Selasa, 26 April 2011

Cara Membagun Kota Impian Games Facebook CityVille

Tentang CityVille

Bangun dan operasikan kota Anda sendiri di CityVille. Setelah Anda membersihkan sebagian lahan, perencana kota Anda akan membantu membangun kota metropolis yang gemerlap. Modernkan dan bangun perumahan untuk penduduk Anda, tambah dekorasi untuk meningkatkan nilai properti, tanam dan panen tanaman untuk mengoperasikan restoran, dan impor barang-barang untuk mengoperasikan toko-toko ritel. Berdaganglah dengan teman Anda melalui perahu dan kereta, serta bangunlah kekaisaran bisnis.

Komunitas

Silakan kunjungi Forum CityVille (Bahasa Inggris)

Fitur Game

Gedung City
Setelah Anda membersihkan tanah, pasang bagian-bagian jalan untuk mengaktifkan gedung, pengantaran, dan mobilitas penduduk. Bangun rumah, toko, gedung Komunitas seperti kantor pos dan sekolah, dan pasang dekorasi untuk meningkatkan bayaran uang sewa perumahan dan toko.
Barang
Tanam dan panen tanaman sesuai musimnya untuk mendapatkan berbagai jumlah barang. Kirim kapal untuk mengimpor barang dengan waktu perjalanan yang berbeda-beda agar sesuai dengan jadwal Anda main. Barang-barang yang dipanen dan diimpor adalah persediaan Anda, dibutuhkan untuk mengoperasikan bisnis dan mendapatkan uang. Anda bisa membeli lebih banyak tempat penyimpanan, dermaga, dan lahan pertanian untuk mengembangkan kota Anda dengan cepat. Pemain juga bisa membeli atau menjual barang.
Operasikan Kota Anda
Rencanakan tata letak kota Anda agar penduduk bahagia dan Anda memperoleh lebih banyak uang saat mereka makan dan belanja. Lakukan obral di toko untuk menarik pengunjung atau buatlah animasi dekorasi agar orang-orang berkunjung. Tingkatkan rumah untuk mendapatkan pelanggan yang lebih baik dan hadiah spesial.
Kota Tetangga
Kunjungi kota-kota tetangga dan bantu mereka menyelesaikan tugas, serta dapatkan energi, dekorasi, dan barang koleksi untuk diri sendiri. Bantu teman dengan memanen tanaman dan mengirim kereta atau kapal; juga bantu mereka membangun toko dan rumah, dan kirimi mereka hadiah untuk menyelesaikan gedung Komunitas dan bersihkan lahan agar mereka bisa membangun. Terus bermain dan Anda akan meraih pengalaman dan barang untuk koleksi Anda sendiri dan untuk berbagi dengan lebih banyak teman.
Perdagangan dan Waralaba
Beli dan jual barang yang dikirim melalui kereta atau laut. Perluas bisnis Anda ke kota teman-teman, dan izinkan mereka membangun lokasi baru untuk bisnis mereka di kota Anda. Anda dapat membangun kekaisaran lokasi bisnis, namun jangan lupa untuk menyuplai barang. Semakin banyak lokasi yang Anda dapatkan, semakin besar markas bisnis yang dapat Anda kembangkan di kota Anda sendiri.
Misi
Sebagai pemimpin kota, Anda harus membimbing kota Anda untuk menjadi kota metropolis yang gemerlap. Penasihat kota akan selalu menunjukkan kepada Anda hal-hal menyenangkan untuk dicoba berikutnya dalam membuat kota yang hebat. Setelah Anda menyelesaikan tugas, Anda dapat membuka bangunan dan dekorasi langka.

Jika Anda menemui masalah mengenai fitur-fitur ini, silakan hubungi Layanan Pelanggan di Dukungan (Bahasa Inggris)

Pertanyaan yang Sering Muncul untuk CityVille

  1. Jika saya tidak mengklik koin/pp/hati/dsb, apakah semua ini akan tetap ditambahkan?

    Ya, semua akan ditambahkan secara otomatis, Anda tidak harus mengklik (harap diingat bahwa pp dan energi akan segera ditambahkan begitu keduanya jatuh, bukan saat Anda mengkliknya atau saat item ini menghilang dari layar Anda); namun mengklik bonus akan memulai meteran "bonus" (di bawah baris pp) yang akan memberi Anda koin ekstra.

    bonus
  2. Cara saya mendapatkan pp?

    Pemain bisa mendapatkan PP dari berbagai tindakan yang diselesaikan dalam game. Setelah menyelesaikan tindakan, cairan PP akan jatuh dalam bentuk bintang biru. Mengumpulkan cairan ini akan menambah PP pemain. Catatan: Baris PP Anda akan terisi secara otomatis, meski tanpa mengklik tabung cairan.

    xp
  3. Bagaimana cara membeli bangunan atau dekorasi baru?

    Klik tombol "Bangun", navigasikan ke tab yang sesuai, lalu beli. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan untuk membeli (misal koin, level, tetangga).

    menu bangun
  4. Di mana saya bisa mencari bangunan atau gedung baru?

    Gedung komunitas bisa ditempatkan di mana saja; namun Perumahan dan Toko harus terletak di tepi jalan atau trotoar. Dekorasi bisa ditempatkan di mana saja, namun paling berguna jika diletakkan di samping toko dan rumah, karena akan memberi bonus pada uang sewa/penghasilan.

    tempatkan gedung
  5. Bagaimana cara memulai dan menyelesaikan konstruksi toko atau rumah?

    Setelah Anda menempatkannya di kota Anda, Anda akan melihat berapa banyak klik yang diperlukan untuk menyelesaikan konstruksi dengan menggerakkan mouse pada gedung; setiap klik perlu 1 energi.

    bangun gedung
  6. Rumah/toko baru saya abu-abu, dengan tanda merah di atas gedung, dan saya tidak bisa mengambil uang sewa/penghasilan, apa yang salah?

    Pastikan rumah/toko terhubung ke jalan atau trotoar. Jika sekiranya sudah terhubung, coba gerakkan sedikit untuk memeriksa ulang. Jika gedung Anda terlihat abu-abu dengan tanda merah, itu artinya tidak terhubung dengan benar ke jalan.

    tidak terhubung ke jalan
  7. Bagaimana cara memindahkan, merotasi atau menghapus objek?

    Gunakan alat panah di atas tombol bangun, lalu pilih alat yang diinginkan.

    baris tindakan
  8. Seberapa sering saya bisa mengambil uang sewa rumah?

    Anda dapat menggerakkan mouse pada setiap rumah di kota Anda untuk mengetahui seberapa cepat Anda bisa mengambil uang sewa, atau Anda bisa masuk ke menu bangun dan menggerakkan mouse di atas sebuah hunian untuk mengetahui seberapa sering Anda bisa mengambil uang sewa dari tipe hunian itu.

    ambil uang sewa
  9. Bagaimana cara membangun Gedung Komunitas?

    Anda dapat memulai konstruksi seperti gedung lainnya. Menggerakkan mouse pada gedung yang belum selesai akan memberitahu jumlah klik yang masih Anda perlukan; namun untuk menyelesaikannya, Anda akan perlu bantuan dari teman-teman (atau Anda bisa membeli material yang dibutuhkan dengan uang tunai City). Anda bisa mengklik gedung komunitas yang belum selesai untuk melihat daftar semua yang diperlukan agar selesai.

  10. Bisakah saya membeli lebih banyak lahan untuk tanaman saya?

    Ya, Anda bisa membelinya dari menu pertanian, seharga jumlah koin yang ditentukan.

  11. Berapa banyak energi untuk menanam tanaman dan untuk memanen?

    Tidak perlu energi untuk menanam tanaman, namun perlu 1 energi untuk memanen.

  12. Berapa banyak barang yang bisa dihasilkan oleh satu tanaman?

    Tanaman hanya bisa dipanen satu kali, dan perlu ditanam lagi. Semakin mahal tanamannya, semakin banyak barang yang akan Anda terima saat panen. Anda bisa mengetahui seberapa banyak barang yang dihasilkan satu tanaman dengan menggerakkan mouse pada menu pertanian. Saat ini "Kapri" memiliki nilai barang paling tinggi.

  13. Seberapa cepat tanaman layu?

    Dengan pengecualian Stroberi (yang tidak layu), tanaman akan layu 2x waktu pertumbuhan, yang artinya tanaman 1 jam akan layu 2 jam setelah siap panen (atau 3 jam setelah ditanam).

  14. Apa kegunaan hati?

    Hati mewakili reputasi Anda sebagai tetangga. Semakin banyak Anda menolong orang, semakin tinggi reputasi Anda sebagai tetangga.

  15. Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak energi?

    Energi Anda akan terisi ulang sesuai dengan timer pada baris energi Anda, setiap kali timer menghitung mundur ke 0, Anda akan menerima 1 poin energi sampai energi maks Anda. Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak energi dengan mengunjungi tetangga Anda, sebagai bonus acak untuk berbagai tindakan, dan Anda bisa membeli lebih banyak energi dengan uang tunai City dari menu "Bangun". Sebagai tambahan, energi bisa dihadiahkan dari halaman hadiah gratis. Saat Anda mencapai level berikutnya, baris energi Anda akan terisi penuh dan energi maksimum Anda akan bertambah 1.

    energi
  16. Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak barang?

    Anda bisa mendapatkan lebih banyak barang dengan memanen tanaman, melalui pengapalan, melalui hadiah, atau dengan menukar barang demi uang menggunakan sistem kereta.

  17. Pengapalan, apa itu? Dan bagaimana cara kerjanya?

    Pengapalan barang adalah salah satu cara utama menyuplai bisnis Anda. Sebelum Anda dapat memulai, Anda perlu membangun dermaga (yang bisa ditemukan di "Bangun" di bawah "Pengapalan" dan harus ditempatkan dekat air) lalu klik perahu untuk mengirimnya untuk misi agar kembali dengan barang-barang. Setiap dermaga punya kapasitas maksimal untuk menampung jumlah perahu, dan menghasilkan satu perahu setelah selesai dibangun. Harap diingat jika punya beberapa perahu, Anda perlu memilih satu per satu kota apa yang akan dituju oleh masing-masing perahu. Untuk mengirim perahu menjemput barang, klik perahu dan pilih kota tempat asal barang yang Anda inginkan.

    kapal

    PENTING: Untuk mengirim banyak perahu ke berbagai kota, pastikan untuk menutup menu "pilih misi kapal" di antara setiap pengiriman.

    batalkan alat saat ini
  18. Bagaimana cara kereta bekerja? Bagaimana cara membeli/menjual barang menggunakan kereta?

    Setelah Anda memenuhi semua persyaratan, klik peron kereta.

    kereta

    Ini akan membuka menu yang akan menampilkan "Jadwal Kereta." Di jadwal ini Anda bisa melihat biaya dan memilih tempat asal barang.

    beli barang kereta

    Jika Anda ingin menjual barang, klik tab "jual barang" dan tentukan ke mana Anda ingin menjual barang melalui kereta. Harga dan penghasilan akan muncul di daftar.

    jual barang kereta
  19. Bagaimana cara mengatur Waralaba?

    Anda harus mengunjungi teman yang punya "Lahan Kosong" (lihat gambar di bawah), klik lahan kosong dan pilih bisnis mana yang ingin Anda perluas. Teman Anda harus telah menempatkan lahan kosong di kota mereka dengan memilih lahan dari Menu Bangun di bawah tab Bisnis seharga 0 koin. Semakin banyak lahan kosong yang Anda miliki, semakin banyak waralaba yang dapat dibangun di kota itu. Pertama-tama Anda harus punya bisnis di kota Anda agar bisa memperluas waralaba tersebut ke kota tetangga.

    waralaba di peta waralaba di pasar

    Untuk memeriksa status waralaba Anda, klik tombol " dan pilih Waralaba.

    tindakan waralaba

    Setelah menempatkan waralaba Anda di kota tetangga, tetangga Anda harus menerimanya sebelum bisnis tersebut dibangun. Tunggulah sampai tetangga Anda menerima waralaba tersebut di kota mereka. Anda dapat mengingatkan mereka dengan mengklik tombol "Ingatkan" di Menu Waralaba. Anda hanya boleh mengambil penghasilan setelah tetangga Anda menerima permintaan waralaba Anda.

    daftar waralaba

    Jika tetangga Anda menolak permintaan Anda untuk waralaba, bisnis tersebut tidak akan dibangun di kota mereka.

    waralaba ditolak
  20. Bagaimana cara memperluas kota?

    Setelah menyelesaikan tugas yang diminta, Anda bisa memperluas kota. Untuk membuka perluasan, Anda perlu izin, yang bisa Anda dapatkan dari teman atau beli dengan uang tunai City. Setelah perluasan tersedia, Anda bisa menempatkannya untuk memperluas kota Anda. Anda bisa memperluas kota Anda dalam bagian-bagian. Tempatkan lahan 12 x 12 di mana saja dalam batas keliling kota Anda untuk memperluas bagian dari kota Anda.

    dialog perluasan perluasan di pasar
  21. Apa yang saya dapatkan dari melengkapi koleksi?

    Setiap koleksi punya set hadiah tersendiri. Hadiahnya ditunjukkan di halaman koleksi. Hadiah bervariasi dari koin, energi, PP, atau barang. Anda juga bisa mengumpulkan barang yang hanya bisa didapatkan dari koleksi.

    koleksi
  22. Bagaimana cara memperoleh barang koleksi?

    Barang koleksi mungkin ada saat Anda mengambil uang sewa rumah atau mengambil penghasilan dari bisnis. Anda juga bisa mengumpulkan Barang Koleksi dengan memanen tanaman.

  23. Ada daftar keinginan untuk hadiah atau barang koleksi? Bagaimana cara memakainya?

    Ada Daftar Keinginan di Koleksi. Klik tab di sisi kanan bawah dari game Anda (di atas tab BANGUN), dan klik "Koleksi" Anda akan melihat Daftar Keinginan Anda pada bagian atas. Anda juga bisa menambahkan barang ke Daftar Keinginan dari inventaris Anda jika Anda sudah punya barang yang diinginkan di inventaris Anda.

  24. Bagaimana cara mengirimkan bus wisata ke bisnis teman-teman?

    Saat Anda mengunjungi teman, Anda bisa mengklik salah satu bisnis mereka untuk mengirimkan bus wisata ke bisnis itu. Ini akan membantu Anda mengumpulkan hati dan koin.

  25. Ada berapa level game di CityVille?

    Saat ini, 80 adalah level tertinggi yang dapat dicapai.

  26. Berapa jumlah maksimum tetangga yang bisa saya miliki?

    Saat ini Anda boleh memiliki 300 tetangga. Para tetangga ini akan membantu Anda mencapai target tugas tertentu atau membuka fitur game tertentu. Anda hanya bisa menampilkan hingga 50 tetangga di tangga tetangga Anda. Anda hanya bisa mengumpulkan 50 tetangga per hari.

  27. Berapa kali saya bisa mengirim permintaan hadiah?

    Silakan kunjungi tautan ini. http://support.zynga.com/CP_ArticleView?Id=kA160000000GntQCAS&gameId=75&loc=en_US

  28. Berapa kali sehari saya bisa mengirim permintaan tetangga?

    Silakan kunjungi tautan ini. http://support.zynga.com/CP_ArticleView?Id=kA160000000GntQCAS&gameId=75&loc=en_US

  29. Zona waktu apa yang dipakai CityVille?

    CityVille menggunakan Waktu Standar Timur (EST) kecuali ditulis lain.

  30. Bagaimana cara mendapatkan Uang Tunai City?

    Setiap kali Anda naik level, Anda memperoleh 1 Uang Tunai City.

    Untuk mendapatkan Uang Tunai City, Anda bisa menyelesaikan penawaran tugas di bawah tab "Dapatkan Uang City",

    dapatkan uang tunai

    atau Anda dapat membeli Koin City dan Uang Tunai City melalui tab "Tambah Koin & Uang".

    beli uang tunai
  31. Siapa yang bisa saya hubungi jika saya perlu bantuan?

    Dukungan (Bahasa Inggris)

1 komentar:

bagaimana cara membeli uang cityvile dengan pulsa ?

Posting Komentar

Apa Isi Komentar Anda tentang diatas ini.?

Entri Populer

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Related Posts by Categories