Senin, 11 April 2011

Merubah URL Halaman Facebook

Url halaman facebook yang panjang dapat dirubah menjadi pendek. Halaman facebook biasa digunakan untuk komunitas, misal komunitas pecinta bola, blogger dll. Keuntungan membuat halaman facebook adalah memudahkan orang untuk dapat bergabung dengan komunitas tersebut, hanya dengan klik like / suka maka pengunjung dapat langsung melihat dan memberi komentar di facebook kita tanpa harus add as friend dan menunggu disetujui sebagai teman. Halaman facebook berbeda dengan account facebook. Satu account facebook (satu email) bisa digunakan untuk membuat ribuan halaman facebook. Contoh halaman facebook yang panjang : http://www.facebook.com/#!/pages/Sinarweb/162544767090838 dirubah jadi pendek www.facebook.com/sinarweb Dengan nama alamat facebook yang pendek tersebut orang lebih mudah mengingatnya dan mengetikkannya di browser.

Syarat merubah url halaman facebook : harus mempunyai minimal 25 penggemar

Bila belum mempunyai penggemar 25 orang, silakan undang teman-teman facebook anda untuk menyukai-nya atau tulislah sesuatu yang unik dan bermanfaat agar orang menyukai halaman facebook anda, atau dengan beriklan di facebook agar banyak pengunjungnya (tapi bayar).

Cara Merubah/memperpendek URL halaman facebook :

1. Login ke facebook anda dan buatlah halaman facebook
2. Cari penggemar hingga 25 orang, lalu buatlah account facebook yang akan menjadi nama pendeknya www.facebook.com/pecintabola
3. Login ke facebook tempat membuat halaman panjang, dan jadikan www.facebook.com/pecintabola sebagai admin
4. Login ke facebook www.facebook.com/pecintabola dan klik Account (akun) > klik Gunakan facebook sebagai halaman> Bila ada pertanyaan Anda Yakin? klik saja : Ya -> Selesai

Cara diatas pernah saya coba bisa, namun bila sekarang tidak bisa silakan menggunakan cara kedua untuk merubah url halaman penggemar facebook sebagai berikut :

1. Kunjungi http://www.facebook.com/username/
2. Klik Set a Username for your Pages (Tentukan nama pengguna untuk Halaman Anda)
3. Hati hati dalam memilih username, sekali salah maka tidak bisa dihapus

0 komentar:

Posting Komentar

Apa Isi Komentar Anda tentang diatas ini.?

Entri Populer

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Related Posts by Categories